Rabu, 11 September 2013

Kuwait Mundur Dari Cabang Sepakbola Islamic Solidarity Games 2013


Dengan mundurnya Kuwait, maka akan dilakukan ulang undian pembagian grup untuk cabang sepakbola.

GOALOLEH RIDWAN GIBRAN

Kuwait memastikan diri mundur dari ajang sepakbola Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang. Dengan demikian, Kuwait menjadi tim keempat yang mundur dari cabang sepakbola event multicabang negara-negara Islam Dunia itu. Sebelumnya, tiga tim yang menyatakan mundur adalah Libya, Qatar, dan Uni Emirat Arab.

Dengan mundurnya Kuwait, maka akan dilakukan undian ulang pembagian grup cabang sepakbola ISG. Menyusul, ada dua tim yang menyatakan mundur yang berasal dari grup yang sama yakni Kuwait dan Libya. Mengingat, pada pengundian grup sebelumnya, kedua negara itu tergabung di grup A bersama tuan rumah Indonesia dan Irak.

Hal itu seperti yang dituturkan Sekjen PSSI, Joko Driyono, sebelumnya. "Kalau bukan dari grup yang sama, berarti jadwal tetap dan tidak berubah tinggal dicoret saja jadwal terkait tim yang mundur. Tapi jika tim yang mundur berasal dari grup yang sama, maka akan ada undian ulang," ucap Joko.

Sebenarnya, pihak panitia pelaksana ISG sudah merilis jadwal resmi untuk cabang sepakbola, petang ini. Dalam jadwal itu tertera, Indonesia yang diwakili tim nasional (timnas) U-23 akan menghadapi Kuwait pada laga perdana di Stadion Jakabaring, Palembang, 17 September nanti. Tapi lantaran Kuwait menyatakan mundur, praktis semua jadwal itu tidak berlaku.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada jadwal baru cabang sepakbola ISG yang dirilis. Total, hingga saat ini ada delapan tim yang menyatakan tetap ikut cabang sepakbola ISG 2013. Yaitu, Indonesia, Irak, Arab Saudi, Palestina, Turki, Suriah, Maroko, dan Oman. 

0 komentar:

Posting Komentar